oleh

Forum Dialog Bantuan Sosial (BPNT/PKH) Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Natuna

Medako.co.id, Natuna – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Informasi dan  Komunikasi Publik melaksanakan kegiatan Forum Dialog Bantuan Sosial (BPNT/PKH) dalam Rangka Intervensi Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Natuna, Rabu (28/08/19) bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai Kabupaten Natuna.

Dalam Pidato Bupati Natuna yang disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Izwar Asfawi mengatakan, bahwa penanganan stunting di Kabupaten Natuna dilaksanakan secara terintegrasi.

” Saat ini, Kabupaten Natuna memiliki beberapa Desa dibeberapa Kecamatan yang sedang menjalankan program fokus pada penanganan stunting. Penanganan stunting di Kabupaten Natuna dilaksanakan secara terintegrasi dengan melibatkan semua stakeholder termasuk kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat yang sudah diatur dalam surat edaran Bupati Natuna, “ujarnya.

Ia juga berharap, melalui forum tersebut dapat memberikan kesadaran dan pengetahuan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tentang stunting, serta mendorong pemahaman pentingnya pemanfaatan bantuan sosial sebagai upaya pencegahan stunting.

Sementara itu, Kasubdit Informasi dan Komunikasi Sosial Kementerian Kominfo, Sarjono dalam kata sambutannya menyampaikan, Bahwa Pemerintah konsisten untuk menurunkan angka stunting aliasa gizi buruk.

“Dan selain itu juga, kami ingin memastikan agar bantuan sosial ini benar-benar dimanfaatkan oleh keluarga penerima, agar bantuan ini dapat tepat manfaat khususnya dalam prevalensi stunting, ” Paparnya.

Dalam forum yang dihadiri oleh 102 peserta tersebut, hadir sebagai narasunber adalah Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna Rizal Rinaldi, Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Pemberdayaan Peremberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna Fitri. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed