oleh

Festival Fun Touristic, Penyemangat Pariwisata Natuna

NATUNA – MEDAKO.CO.ID – Untuk memberi gairah dan semangat (Spirit) kunjungan wisatawan ke Natuna. Pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta pelaku wisata menggelar event bertajuk Fun Tuoristic Festifal, berlangsung selama lima hari.

Kegiatan Fun Touristic Festival dibuka langsung oleh Wakil Bupati Natuna Drs.Hj Ngesti Yuni Suprapti Jum’at malam, 27 Juli 2018 di Pantai Kencana Ranai, pusat perkotaan Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini, terbilang sukses dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Wakil Bupati Lingga serta unsur FKPD dan Muspida Natuna.

Festival Fun Touristic, merupakan kegiatan tahunan dan sudah masuk dalam kalender even Wisata Natuna. Ini merupakan kesempatan perdana Fun Touristic Festival diselenggarakan. Kegitana itu, juga sejalan dengan peringatan hari jadi atau HUT Kota Ranai ke-147.

Diharapkan dengan kegiatan Festival selama 5 hari tersebut, roh dan semangat wisata Natuna lebih nyata dan dapat menjadi daya tarik Pariwisata baik dimata Nasional maupun Internasional.

Wakil Bupati Natuna Drs.Hj Ngesti Yuni Suprapti, ketika membuka Fun Touristic Festival mengatakan, penyelenggaran suatu event merupakan unsur penting yang menjadi roh atau spirit dalam perkembangan pariwisata di suatu daerah.

Sebab dengan ada even orang akan tertarik untuk meengunjungi suatu daerah untuk menikmati budaya dan keindahan alam yang ada.

“Saya yakin, dengan adanya festival ini, kebudayaan dan wisata kita gaungnya akan lebih di kenal oleh masyarakat luas, termasuk luar negeri. Sehingga akan menambah minat kunjungan wisatawan ke Natuna semakin meningkat,”ungkap Ngesti.

Sebab itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sedang giat-giatnya melaksanakan event-event berskala Nasional dan Internasional.

Selain mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ekspektasi dari penyelenggaraan event ini adalah mampu meningkatkan perekonomian pelaku usaha dan masyarakat.

Ngesti juga berharap, penyelenggaraan event Festival Fun Touristic mampu menambah kecintaan masyarakat terhadap warisan budaya daerah dan potensi wisata, disamping memberikan hiburan kepada masyarakat sendiri.

Wabup Ngesti juga menghimbau dan mengajak agar segenap masyarakat Natuna bersama-sama bersinergi untuk mengekspose launching film promosi pariwisata Natuna di media sosial masing-masing agar dapat meningkatkan citra Natuna di mata dunia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi dalam laporanya, mengatakan menyambut hari jadi Kota Ranai ke 147 akan ada beberapa ragam acara yang akan di laksanakan di antaranya, festival layang-layang Internasional, festival gasing, festival band tingkat Provinsi, festival lagu melayu tingkat kabupaten Natuna, festival menyuluh, lomba layang-layang tradisional dan work shop layang-layang tradisi untuk anak SD.

Erson juga mengatakan festival layang-layang Internasional merupakan acara puncak dari Festival Fun Touristic, dimana dalam acara ini akan di hadiri oleh 7 negara dengan 17 orang pemain profesional dan di tambah tambah dengan pemain dari Indonesia sebanyak 4 orang.

Lanjut Erson, tidak hanya itu kemeriahan Festival Fun Touristic juga akan semakin menggema, karena pada malam puncak penutupan, akan dimeriahkan oleh 6 orang artis pendukung film Jelita Sejuba.

“Demi untuk lebih memeriahkan acara ini, insyaallah pada malam penutupan akan haidr 6 orang pemeran film jelita sejuba untuk menghibur kita,” terang Erson.

Erson menerangkan, pelaksanaan kegiatan ini di dukung secara bersama melalui anggaran dari APBD Kabupaten Natuna, APBD Provinsi Kepulauan Riau, Anggaran dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Eksekutif Produser film jelita Sejuba Krisna Wati dan Kepala Bank Riau cabang Natuna.

Tak lupa, Erson juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dan mendukung dalam event ini.

“Semoga senergisitas dan kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin. Dan kita tingkatkan untuk pelaksanaan event-event selanjutnya dimasa mendatang,”harap Erson. (Doni)

News Feed