oleh

Duta Pariwisata Kota Sehat

MEDAKO.CO.ID, Tanjungpinang- Memang pantas julukan Duta Pariwisata Kota Sehat Tanjungpinang disematkan terhadap mereka ini. Sebab, mama-mama dari Disbudpar  Tanjungpinang ini tampak sangat menikmati pekerjaan mereka. Apalagi ketika Tim Penilai Kota Sehat terjun ke Penyengat. Merekalah yang mendampingi.

Tak kelihatan letih di wajah-wajah mereka. Padahal pekerjaannya cukup berat dan menantang. Mereka harus menjelaskan kepada tim perihal pariwisata di pulau bersejarah tersebut. Patut dan wajar mereka dijadikan duta pariwisata sehat sesuai postur tubuh mereka yang bugar.

Lalu apa resep mereka kelihatan segar begitu? “Tempe,” kata Cece Mimi berkelakar.

Selidik punya selidik, menurut Maknya, resep sehat mereka sebenarnya berkat rutin makan ikan bakar Apui. Ikan bakar yang satu ini memang sudah terkenal. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Penyengat tak lengkap jika tak mencicipi masakan Apui yang “menggigit.”

Mama mama cantik ini menyebut masakan Apui tiada duanya di dunia. Maknya sendiri juga mengakui kendati ia jago masak. Sampai dijuluki rekan-rekannya sebagai peracik makanan siap saji. Karena di tangannya ikan bisa jadi apa saja.

Mama Mooncake mangatakan sebagai duta pariwisata sehat, mereka enjoi melaksanakan tugasnya kendati mengaku sedikit trauma naik pompong. Inilah yang membuat Cece Mimi heran. “Suaminya angkatan laut. Masa istrinya takut ke laut,” katanya.

Uni Ratna hanya tersenyum. Di balik wajahnya yang krenyas-krenyus kena panasnya matahari, dirinya mengaku sudah menyatu dengan laut. “Karena nenek moyang kita pelaut,” tuturnya.

Cak Wit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed