oleh

Disparbud Natuna Target Selesaikan Dua Destinasi Wisata dan 12 DED Tahun Ini

MEDAKO.CO.ID,Natuna – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, menargetkan penyelesaian pembangunan dua titik destinasi wisata pada tahun 2019 ini. Penyelesaian dua destinasi wisata itu, diharapkan mampu menambah jumlah destinasi yang telah ada.

“Target kita tahun ini, akan menyelesaikan dua titik destinasi wisata yaitu Mangrove Pering dan Touris Information Center (TIC),”terang Kadisparbud Natuna, Erson Gempa Afriadi kepada Medako, Rabu 9 Januari 2019.

Selain itu, Erson menambahkan pada tahun ini juga pihaknya akan menyelesaikan 12 DED destinsi wisata. Setelah selesai 12 DED itu nanti, akan dibangun dan akan ditawarkan kepada sejumlah pihak melalui dana CSR, DD dan bantuan dari pemerintah pusat.

Kemudian Erson menyampaikan, dalam pengembangan bidang budaya pihaknya menargetkan untuk mendaftar 20 Warisan Budaya Tidak Benda (WBTB) ke Kemenkumham. “Pendaftaran 20 WTWB ini juga kita target dalam tahun ini,”terangnya.

Disamping itu, dalam Bidang promosi wisata, Erson menyampaikan pihaknya akan terus menggenjot promosi wisata melalui media massa maupun media sosial untuk menjaring minat wisatawan datang ke Natuna.

“Kita terus promosi melalui media massa maupun media sosial untuk menarik minat kenjungan wisatawan ke Natuna, melalui event – event yang akan kita laksanakan dan juga kita terus menyiapkan kompetensi SDM di bidang pariwisata,”terangnya.

Pada tahun 2019 ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna telah mengagendakan 6 even bergengsi yang telah masuk dalam kalender even wisata tahun 2019.

Kegiatan dimulai pada Bulan Mei hingga November 2019. Dibuka dengan event Festival Semarak Ramadan, Sail to Natuna, Fetival Pulau Senoa, Fun Touristik Festival, Natuna Eksfo dan Lomba Foto Geopark Natuna. (Doni).

News Feed