oleh

Diminta Mundur, Sekda: Saya Tidak Mau Ambil Pusing

MEDAKO.CO.ID, Kepri– Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadilah, mengaku tidak mau ambil pusing menyikapi permintaan organisasi kemasyarakatan yang minta dirinya mundur. Sebagai Sekda, kata dia, banyak tugas lain yang harus dikerjakan.

“Saya tidak mau ambil pusing soal itu. Tugas saya melayani masyarakat,” ujar Arif saat acara Dialog Interaktif Gubernur Kepri bersama Aliansi Mahasiswa Kepri, Kamis (8 Maret 2018), di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Arif bahkan tampak enggan menanggapi kritik organisasi kemasyarakatan tersebut yang menuding dirinya mencampur aduk tugas antara abdi negara dengan politik. Penggantian Sekda, ujarnya, sepenuhnya wewenang Gubernur.

Adapun Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang hadir dalam dialog, menanggapi santai. Ia menilai Arif cukup baik menjalankan tugas. Mantan Sekda Karimun ini juga dianggap mampu membantu dirinya dalam hal pelayanan, baik internal maupun eksternal. “Tidak ada hal-hal yang negatif secara kaca mata saya,” katanya.

Mengganti Sekda, Nurdin menambahkan, tidak mudah, butuh pertimbangan dan proses. Nurdin berjanji dalam waktu dekat segera mengevaluasi jajaran.

Adalah Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMP) yang minta Gubernur mengganti Sekda. Ketua FKMP Andi Cori Fatahuddin,  juga minta pertanggung jawaban Gubernur atas kinerjanya yang hampir 3 tahun dinilai belum banyak perubahan. Bahkan, katanya, pengangguran di Kepri semakin banyak.

Sumber: BK
Foto: BK
Editor: Sudirman

News Feed