oleh

Danlanud RSA Ranai Silaturahmi Bersama Insan Pers Natuna

Medako.co.id,Natuna – Komandan Lapangan Udara Raden Sadjad (Danlanud RSA) Ranai, Kabupaten Natuna, Kolonel (Pnb) Fairlyanto, ST.,M.A.P, menggelar acara silaturahmi dengan sejumlah insan pers yang bertugas di Kabupaten Natuna, Sabtu pagi 7 Sepetember 2019 di halaman rumah Dinas Danlanud.

Dalam kesempatan itu, Kolonel (Pnb) Fairlyanto mengatakan, kegiatan coffe morning ini semata untuk menjalin silaturahmi dengan awak media yang ada di Nutuna tidak ada tujuan lain.

“Hari ini kita silaturahmi biasa saja, tidak ada tujuan lain, sebab sejak saya ditugaskan ke Natuna baru hari ini kita punya kesempatan untuk bertatap muka dan berdiskusi sambil ngopi pagi,”tutur Danlanud.

IMG 20190907 WA0042
Danlanud meninjau lokasi pembangunan Driving Range di komplek Lanud RSA

Orang nomor satu di Lanud RSA Ranai itu menambahkan, setelah ditugaskan di Natuna dirinya melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menarik minat kunjungan wisatawan, salah satunya khusus di area Lanud, akan dibangun driving range (tempat pemukul bola golf) yang saat sedang berlangsung pembangunannya.

“Sejak ditugaskan di sini, saya memang bertekad untuk membuat driving range di Natuna, untuk tempat latihan memukul bola bagi para pegolf. Ini sudah mulai kita kerjakan dan sudah berlangsung sekitar 2 bulan, mudah-mudahan secepatnya akan diresmikan,” terangnya.

Danlanud menambahkan, keberadaan lapangan golf bisa menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan wisata dan kateristik daerah Natuna, dikancah dunia.

“Golf itu olahraganya para pejabat tinggi dan bos-bos besar. Karena olahraga itu sifatnya privasi, mereka ingin berolahraga dengan nyaman dan tenang,” sebut Fairlyanto.

Pria kelahiran Bandung Jawa Barat itu menuturkan, bahwa lapangan latihan memukul bola golf yang dibangun disekitar kompleks perumahan AURI tersebut, membutuhkan lahan seluas 200×250 meter persegi, atau sekitar 5 hektare.

“Target kita bulan Oktober tahun ini sudah bisa beroperasi. Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga pencinta golf punya tempat untuk menyalurkan hobbynya,”tambahnya.

Selain untuk latihan dan sarana olahraga bagi para anggota TNI AU Lanud RSA, lapangan latihan bermain golf itu juga akan dibuka untuk masyarakat umum.

“Karena lapangan ini tanah milik negara, artinya juga milik rakyat, kami hanya diberikan amanah untuk menjaganya saja. Kalau untuk umum, mungkin nanti kita bisa buatkan member keanggotaannya, jika ingin berlatih golf,” tuturnya.

Danlanud juga menyarankan, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dapat merencanakan pembangunan lapangan golf bertaraf internasional. Sebab dengan adanya lapangan golf, dapat menarik para wisatawan dan investor, untuk berkunjung kedaerah yang terletak diujung utara NKRI tersebut.

“Seharusnya daerah yang sudah lama berkembang itu, harus meningkat sarana dan prasaranya. Ibarat kita sekolah itu, dari SD naik SMP dan seterusnya. Jangan hanya gini-gini aja,” ungkapnya.

IMG 20190907 WA0052
Olahraga Bowling pantai ala Danlanud RSA Ranai

Dalam kesempatan itu, Danlanud juga memperkenalkan olah raga bola bowling pantai kepada awak media. Menurutnya, olah raga bowling pantai ini, sangat unik karena menggunakan kelapa sebagai bola bowling dan kaleng bekas minuman yang disusun sebagai target.

“Olahraga ini sangat merakyat, nanti akan kita perlombakan pada peringatan HUT TNI ke-74 tanggal 5 Oktober nanti,”ujar Danlanud.

Dalam kesempatan itu, Danlud RSA Kolonel (Pnb) Fairlyanto juga memperkenalkan hobby barunya gowes sepeda laut. Dengan sepeda itu, Danlanud mengaku telah menjelajah beberapa pulau yang ada disekitar pulau Natuna, seperti pulau Senoa.

IMG 20190907 135837
Sepeda yang biasa dipergunakan Danlanud untuk menjelajah laut dan pantai Natuna

“Saya dulu hobby trail, tapi sejak saya ke Natuna melihat laut yang luas dan indah saya jadi kepengin menjelajahnya dan menikmati terumbu karang dan pemandangan bawah laut,”ungkap Danlanud.

“Biasa saya bangun pagi sudah sampai ke sana, sambil ngayuh sepeda,”terang Danlanud sambil menunjuk lokasi yang biasa ia jelajah dengan sepada. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed