oleh

Danlanud RSA, Kolonel Pnb Fairlyanto Jadi Irup Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 di Natuna

Medako.co.id, Natuna – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -74, di Kabupaten Natuna, berlangsung hikmad di hanggar barat Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (RSA), Sabtu pagi 5 Oktober 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kesempatan itu, Komandan Pangkalan Raden Sadjad, Kolonel (Pnb) Fairlyanto dan bertindak sebagai Komandan Upacara, Komandan KAL Sengiap, Kapten Laut (P) Abdurrahman Santoso.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari Anggota TNI, Anggota Polri, Satpol PP, FKPPI, Damkar, Mahasiswa Stai Natuna dan Gabungan Pramuka.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Komandan Pangkalan TNI AL Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Perwakilan Kodim 0318 Natuna, Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

IMG 20191005 103658
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti melakukan pemotongan nasi tumpeng

Dalam amanat Panglima TNI yang di sampaikan oleh Komandan Pangkalan Raden Sadjad, Kolonel Penerbang Fairlyanto mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang di cintai dan di banggakan bersama.

” Saya bangga kepada seluruh Perajurit TNI yang telah menunjuk kan propesianalitasnya dalam melaksanakan semua tugas yang telah di percayakan oleh Rakyat, Bangsa dan Negara dan Saya yakin Keluaraga dan seluruh Rakyat Indonesia juga bangga terhadap propesianalitas TNI nya, ” ungkapnya.

Ia juga menyapaikan, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh Prajurit TNI beserta keluarga besar TNI mengucapkan rasa hormat dan bela sengkewa yang mendalam atas gugurnya Prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas Negara.

“Kami yang di tinggalkan akan melanjutkan tugas yang di amanah kan oleh Negara dan semoga keluaraga yang di tinggal kan dapat diberikan ke iklasan dan kesabaran, ” paparnya.

Setelah upacara selesai, juga dilakukan persembahan penampilan kolone senjata dari Bataliyon Komposit Gardapati, pertunjukan drama kolosal pembebasan sandera dari Pangkalan Raden Sadjad, serta devile gabungan TNI.

Selain itu juga ada pemberian tali asih dari TNI kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yatim Piatu. Sementara itu padamoment peringatan HUT TNI ke 74 ini, Polres Natuna secara khusus memberikan ucapan selamat HUT TNI dengan memberikan kado kue tart dan nasi tumpeng. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed