oleh

Dandim 0831/Surabaya Timur Cangkrukan Bareng Warga Kertajaya

MEDAKO.CO.ID, Surabaya- Kedekatan antara TNI dan rakyat di wilayah teritorial Kodim 0831/Surabaya Timur, semakin kuat. Ini dibuktikan adanya cangkrukan bareng antara personel Kodim dengan warga di Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Rabu malam, 10 Juli 2019.

Cangkruk istilah Jawa yang berarti nongkrong bersama. Biasanya sambil minum kopi seraya ngobrol.

Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan personel TNI-AD, khususnya Kodim 0831/Surabaya Timur, harus bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terlebih menanggulangi setiap permasalahan yang terjadi di setiap wilayah tugas personel Koramil.

“Kegiatan ini ajang silaturahmi antara Kodim dengan masyarakat. Kami berharap, keberadaan kami, khususnya Kodim dan Koramil dapat memberikan manfaat yang terbaik kepada warga,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2001 itu.

Selain melibatkan personel TNI, cangkrukan juga melibatkan pihak Kepolisian setempat. Menurut La Ode, kehadiran TNI, Kepolisian dan warga, merupakan bukti sinergitas di wilayah Kodim Surabaya Timur terpupuk dan terwujud dengan baik.

Maka, ajang cangkruk ini diharapkan mewujudkan suasana yang aman, guyub dan kondusif.

Kapolsek Gubeng, Kompol Naufil menambahkan cangkrukan yang berlangsung saat ini dinilai kian memperkuat seluruh elemen yang berada di Surabaya, khususnya Kecamatan Gubeng.

Bahkan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. “Cangkrukan ini sangat baik dilakukan sebagai sarana silaturahmi dan pendekatan diri dengan masyarakat. Sehingga dapat menggapai sinergi yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Abu Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed