oleh

Cegah Isu Sara, FPK akan Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

MEDAKO.CO.ID, Anambas- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kepulauan Anambas berencana menggelar Dialog Wawasan Kebangsaan. Dialog tersebut disejalankan dengan momentum Peringtan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

“Kita jadwalkan 26 Oktober ini,” kata Ketua FPK KKA, Muhammad¬† Ikhsan dalam rapat persiapan lanjutan panitia pelaksana kegiatan dialog, di Rumah Makan Siantanur, Tarempa, Minggu malam, 6 Oktober 2019.

Perlunya dialog kebangsaan, menurutnya, mengingat situasi nasional yang tengah bergejolak. Konflik berbau SARA (Suku, Agama dan Ras) dipandang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Kita perlu melakukan dialog ini untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bagi sesama anak bangsa di Anambas. Agar konflik yang terjadi di luar dapat kita tangkal dan tidak merembet sampai ke Anambas,” katanya.

Kepala Badan Kestuan Bangsa, dan Politik (Bakesbangpol) Anambas, Eko Desi menyambut baik kegiatan yang akan diadakan FPK.

“Mewakili Pemda Anambas, kami menyambut baik. Ini sangat membantu Pemda Anambas dalam menjaga kondisi dan situasi Anambas agar tetap kondusif,” ujarnya.

Bakesbangpol akan mendukung sepenuhnya terlaksananya kegiatan tersebut. Bahkan Eko juga akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Bupati dan Wakil Bupati. Agar kegiatan berjalan lancar.

“Saya kira dialog kebangsaan momentumnya sangat tepat,” tuturnya.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed