oleh

Cegah Dampak Kabut Asap, Camat Bunguran Selatan Bagi Masker Kepada Masyarakat

Medako.co.id,Natuna – Beberapa bulan terakhir ini, diwilayah Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna kerap diselimuti kabut asap tebal di pagi hari.

Kabut asap tebal yang menyelimuti beberapa Desa di Kecamatan Bunguran Selatan itu, berasal dari kebakaran hutan serta debu yang ditimbulkan dari perbaikan ruas jalan Nasional.

Camat Bunguran Selatan Said Muhammad Fadly mengatakan dampak dari kabut asap tersebut, sudah banyak dirasakan oleh masyarakat. Banyak warga mulai merasakan sesak napas dan marasa terganggu kesehatanya.

IMG 20190515 WA0048

“Masyarakat sudah banyak mengeluh sesak napas akibat kabut asap dan debu dijalan. Hari ini kita bagikan masker kepada masyarakat yang hendak berpergian dengan sepeda motor agar terhindar dari debu dan bahaya kabut asap bagi kesehatan,”ungkap Said Muhammad Fadly, Rabu 15 Mei 2019.

Dikatakan Said Muhammad Fadly, pembagian masker gratis kepada masyarakat merupakan kerja sama dari Camat Bunguran Selatan yang di dampingi Kepala Puskesmas, Pihak Desa, Babinsa dan Babinkantibmas.

“Ini merupakan inisiatif bersama kita yang ada di Kecamatan Bunguran Selatan, kita membagikan masker kepada masyarakat agar kondisi kesehatan tetap terjaga dengan baik,”harapnya.

Selain itu, tambah Said Muhammad Fadly disetiap pertemuan bersama masyarakat, ia selalu menghimbau agar sama-sama mendukung program pemerintah di masing-masing desa untuk dapat menjaga serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA).

“Saya selalu menghimbau agar masyarakat sadar hukum, tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Sebab dampak dari perbuatan tersebut, bisa merugikan orang lain dan juga merugikan diri sendiri, karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat,”tutupnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed