oleh

Bupati Natuna Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Basarnas Saat Temu Ramah

Medako.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar malam ramah tamah bersama Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Republik Indonesia, Marsekal Madya (Marsdya), TNI Bagus Puruhito beserta rombongan di rumah makan Sisi Basisir, Rabu malam 9 Oktober 2019.

Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BNPP Republik Indonesia Marsekal Madya TNI Peruhito beserta rombongan yang telah sudi berkunjung di Kabupan Natuna untuk melakukan pengutan sarana SAR di daerah perbatasan.

Hamid mengatakan Kabupaten Natuna sangat membutuhkan kerjasama antar perangkat mendukung dan pemenuhan kebutuhan pelayanan rasa aman di sektor pariwisata dan transportasi. Peran Basarnas dalam penyelamatan terhadap kondisi terjadinya bencana merupakan tugas utama.

“Kita di Natuna sangat membutuhkan sarana dan tim penyelamatan korban, baik darat laut dan udara. Apa lagi dengan kondisi geografis Natuna yang rawan terjadinya bencana, terutama bencana di laut, walaupun sampai saat ini masih tergolong aman. Namun bukan tidak mungkin hal tersebut tidak terjadi. Oleh karena itu, besar harapan kami kerjasama SAR dan pemerintah daerah terus berjalan”,pinta Hamid.

Sementara itu, Kepala BNPP Republik Indonesia, Marsdya TNI Bagus Puruhito, mengatakan kabupaten Natuna saat ini cukup jauh berkembang dari sebelumnya. Natuna yang memiliki luasnya lautan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, untuk itu Natuna sangat penting bagi SAR Indonesia.

IMG 20191009 WA0175
Foto bersama

“Dengan perkembangan kemajuan lalu lintas darat ,udara hingga antar pulau. Itulah sebabnya kami katakan, bahwa Natuna itu penting sehingga kantor SAR kita ada disini. Dari Pos kita naikkan menjadi kantor, dan juga kirim kapal baru untuk mempermudah SAR di Natuna dalam menjalankan tugas”, paparnya.

Diakhir sambutan, Bagus Puruhito juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua stakeholder yang ada di Natuna terhadap Basarnas. Ia juga memohon maaf jika pihaknya yang ada di Natuna memiliki salah atau kehilafan saat menjalankan tugas.

“Saya titip Mexianus Bekabel dan kawan-kawan di Natuna mohon bimbingannya mohon dukungannya”, paparnya kepada bupati Natuna.

Diakhir kegiatan juga dilakukan pemberian cinderamata, serta kejutan kue ulang tahun dari Kepala Basarnas Natuna kepada Kepala BNPP Bagus Puruhito diusianya ke 57.

Hadir dalam kegiatam tersebut, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Kepala Basarnas Natuna, Maxi Bekabel, Forkompimda, dan tamu undangan. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed