oleh

Bupati Kecewa, Jalan Menuju Astaka MTQ Tak Kunjung Diperbaiki Oleh Pemenang Tender

MEDAKO.CO.ID – NATUNA, Jalan menuju Astaka atau lokasi MTQ sampai saat ini belum belum diperbaiki, oleh pemenang tender, padahal MTQ ke – IX tingkat kabupaten tinggal menghitung hari. Bupati Natuna Hamid Rizal, sangat kecewa melihat kondisi tersebut, dan akan bertindak tegas jika jalan tidak rampung tepat waktu maka akan dilakukan pembatalan atau putus kontrak.

Disampaikan Hamid, sebelum perencanaan MTQ, pemenang tender untuk memperbaiki jalan menuju lokasi MTQ tingkat kabupaten yang berada di belakang kantor Camat Desa Tanjung, sudah ditentukan siapa pemenangnya, untuk mengerjakan proyek tersebut.

Namun faktanya hingga Bupati melakukan sukuran dan do’a selamat persiapan Astaka MTQ jalan akses satu-satunya, menuju Astaka belum juga dikerjakan. MTQ tinggal menghitung hari dan jalan tak kunjung di kerjakan.

“Jalannya ini katanya sudah tender dan sudah di umumkan siapa pemenangnya, tinggal pelaksanaan saja, karena peroyek ini hotmik. Padahal kalau hotmik tidak lama satu hari saja selesai”, ucap Hamid saat mengadakan do’a selamat persiapan MTQ Kamis (15/03/2018) lalu.

Bupati Natuna tergas mengatakan, jika kontraktor tidak bertanggung jawab atas jalan tersebut, jalan tidak selesai hingga hari H, menjelang MTQ maka pemenang tender akan dibatalkan tendernya, karena menurutnya pemenang tender tersebut tidak bertanggung jawab dan mengulur waktu.

“Padahal kita prioritaskan haya didepan ini dulu, sekitar 300 meter makanya kita lelang lebih cepat agar jalan sudah bagus sebelum acara, kalau sampai tak selesai kita batalkan pemenang tendernya. Resiko berani ambil peroyek berani meyelesaikan sesuai apa yang diminta Pemerintah. Saya juga sudah sampaikan kepada PU bagaimana caranya jalan harus selesai sebelum acara, karana ini adalah perintah”,tegas Hamid.

Laporan : Doni

News Feed