oleh

Bupati Ingin Internet Menjadi Sarana Edukasi Aman Bagi Remaja

Medako.co.id, Natuna – Sebanyak 334 orang pelajar tingkat SLTP dan SLTA yang tergabung dalam tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut dan Bunguran Tengah mengikuti kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Kominfo di Gedung Sri Srindit, Selasa 15 Oktober 2019.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, ketika membuka kegiatan sosialisasi INSAN berharap, masyarakat Natuna dapat mempergunakan internet secara bijak, sehat dan aman.

“Kehadiran internet harus mampu menjadi sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan relasi yang baik kepada masyarakat, terutama dikalangan remaja dan pelajar,”harap Hamid.

Disamping itu, Bupati Hamid juga berharap dengan sarana internet yang sudah bisa diakses oleh masyarakat mampu mendukung pembangunan melalui kegiatan berinternet ria.

“Kita semua bisa saja melakukan promosi terhadap potensi sumber daya alam, dan potensi wisata yang ada di daerah masing-masing dengan dukungan sarana internet. Dengan demikian setiap pribadi memiliki andil dalam mendukung percepatan pembangunan,”tambah Hamid.

Namun yang terpenting, sambung Bupati kehadiran sarana internet harus menjadi wahana edukasi aman dan nyaman bagi remaja, bukan sebaliknya. Sebab pengaruh negeatif dari internet sangat beragam mulai dari konten – konten yang tidak layak dikonsumsi oleh pelajar hingga geme online yang sungguh menyita waktu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tata cara mempergunakan internet yang baik dan benar.

Kegiatan kali ini, terang Raja Darmika pihaknya menyasar hingga ke kalangan pelajar SLTP dan SLTA yang berada di Kabupaten Natuna.

“Kegiatan sosialisasi INSAN ini akan berlangsung secara bertahap. Pada tahap awal ini kami melibatkan 334 orang pelajar yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Timur Laut”, jelasnya.

Ia berharap acara ini dapat memberikan implikasi baik terhadap generasi muda khususnya pelajar yang ada di Natuna.

“Kami ingin sarana internet ini, menjadi saluran edukasi untuk meningkatkan kesejahteraan, bukan sarana yang membuat kita susah,”tambahnya.

Acara sosialisasi INSAN ini juga diisi dengan beberapa materi. Ada bebrapa narasumber yang mengisi materi diantaranya, Asisten III Pemkab Natuna, Izwar Asfawi, Leader Comunnity Develop Smartfren, Kardianto, Ketua Harian Kwarcab Natuna, Harken dan KBO Satreskrim Polres Natuna, Ipda Andi Pakpahan serta Komisioner KPPAD Natuna, Noviania. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed