oleh

Bupati : Baby Lopster Tabungan Masa Depan Nelayan Natuna

Medako.co.id,Natuna – Bupati Natuna Hamid Rizal berharap dengan adanya pelepasan Baby lopster dalam jumlah banyak dilaut Pulau Senoa Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, dapat menjadi aset dan tabungan untuk masa depan bagi nelayan.

Bupati mengajak sekaligus menghimbau kepada nelayan agar menjaga baby lopster tersebut, hingga besar baru boleh di tangkap.

“Saya menghimbau kepada seluruh nelayan kabupaten Natuna agar menjaga hingga ukuran lopster 8 Centi Meter atau dengan berat 200 gram baru boleh di tangkap. Sebab ini adalah salah satu tabungan masa depan nelayan Natuna”,ujarnya ketika melepas Baby Lopster di pelabuhan Oulau Senoa Kamis pagi 21 Maret 2019.

Dikatakan Hamid, lopster yang dilepas diperairan Pulau Senoa Natuna harganya lebih kurang senilai Rp 46 miliar. Ini merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan Natuna dengan melepaskan baby lopster di pulau ini.

“Mari kita sama menjaga hasil laut di kabupaten Natuna demi kesejahteraan nelayan. Saya berharap agar nelayan Natuna melepaskan kembali jika menangkap lopster yang sedang bertelur”, pesan Hamid.

Sementara itu, Danalanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan menuturkan pelepasan Baby lobster senilai Rp46 miliar di Laut Senoa merupakan hasil tangkapan Tim F1QR Lanal Batam yang kedua kalinya.

“Sebelumnya telah ditangkap baby lobster senilai Rp 36 miliar yang keseluruhnya dilepasliarkan juga di Laut Senoa pada 20 Maret kemarin,”jelasnya.

Danlanal menambahkan, perairan pulau Senoa kabupaten Natuna merupakan perairan yang sesuai dengan habitatnya yang memiliki karang dan pasir.

“Dari kementerian kelautan dan perikanan KKP Susi Pudjiastuti memilih tempat ini dan berharap kedepannya masyarakat Natuna bisa memanfaatkan hasil dari Bbby lopster itu sendiri,”ucap Danlanal. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed