oleh

Buka Rapat Kerje Pemerintahan Desa, Isdianto : Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan Jangan Nak Mandai-mandai

Medako.co.id, Natuna – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan rapat kerja Pemerintahan Desa di Kabupaten Natuna, Kamis pagi 1 Agustus 2019 di Gedung Sri Srindit Ranai.

Kegiatan ini mengusung tema “Pemahaman hukum bagi kepala desa, sekretaris desa dan BPD dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa”

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai aturan undang-undang yang berlaku.

IMG 20190801 WA0016 1
Plt Gubernur Kepri, Isdianto foto bersama Kepala Desa di Natuna

“Maka dari itu dalam kesempatan ini ada yang perlu kami sampaikan, tentunya kepala desa saat ini lebih besar tanggungjawab dari pada kepala desa yang terdahulu. Saya berharap untuk seluruh kepala desa gunakan dana Desa sebaik mungkin sesuai aturan, jangan nak mandai- mandai,”paparnya.

Lanjut Isdianto, kabupaten Natuna memiliki destinasi wisata yang sangat luar biasa dan perlu dibagun agar menarik wisatawan baik lokal hingga luar negeri untuk itu untuk kepala desa gunakan anggran dana desa untuk hal yang positif.

IMG 20190801 WA0023
Gubernur Kepri, Isdianto memberikan sambutan pada cara rapat kerja pemerintahan desa di Natuna

“Semalam saya sudah kunjungi wisata mangrove di Mekar Jaya, itu sangat luar biasa dimana kepala desa dan masyarakat bergotroyong untuk membangun, itu yang saya harapkan menggunakan dana Desa tapi lebih bayak antisipasinya”, paparnya.

Ia menambahkan, ada tiga sektor andalan yang tidak akan punah hinhga kapan pun yang bisa di manfaatkan dengan baik yaitu kelautan dan perikanan, pariwisata dan Pertamina yang bisa di kembalikan di kabupaten Natuna ini.

IMG 20190801 WA0026

“Ini adalah bisnis yang tidak akan pernah habis, terutama di bidang sektor pariwisata, jika kita siap untuk menggalinya, yakin dan percaya ini tidak akan ada habisnya. Untuk itu saya minta kepada seluruh masyarakat provinsi kepulauan kembangkan sumber daya alam dan jaga dengan baik”, harapnya

Diwaktu yang sama, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, Desa merupakan ujung tombak pembangunan bagi satu daerah, untuk itu perintah kabupaten Natuna telah memberikan kepercayaan dan pembinaan bagi setiap desa agar tidak tersandung masalah hukum.

IMG 20190801 WA0025

“Beban berat kali ini ada pada pundak para kepala desa karena harus mengelola dana desa. Kita juga membina dan memberi kepercayaan agar tidak terjerat masah hukum akibat penyalahgunaan anggaran dana desa”, paparnya,

Lanjut Wabub, untuk saat ini kabupaten Natuna terutama di bagian desa-desa sudah mendukung jaringan internet dan kelistrikan dan artinya kabupaten Natuna sudah mendapatkan kemerdekaan telekomunikasi dan kelistrikan meski belum seluruhnya.

“Untuk itu kami dari pemerintah kabupaten Natuna berharap mendapatkan dorongan dan bantuan dari perovinsi Kepri agar desa-desa kabupaten Natuna menjadi lebih maju dan mandiri”,harapnya.(Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed