oleh

Basarnas Natuna Butuh Tambahan Personil, Armada Laut dan Darat

Medako.co.id,Natuna – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas 2 B Natuna, Mexianus Bekabel, S.sos melaksanakan coffee morning dan ramah tamah bersama insan pers se-kabupaten Natuna.

Kegiatan berlangsung di aula kantor Pencarian dan pertolongan Natuna Kamis pagi 2 Mei 2019.

Coffee morning ini juga bertujuan memberikan sosialisasi kesiapan dalam pelaksanaan operasional SAR di wilayah kabupaten Natuna -anambas.

Kepala Kantor pencarian dan pertolongan kabupaten Natuna, Mexianus Bekabel, ketika memberikan pengarahan dan memberi kesempatan kepada para media untuk melihat peralatan penyelamatan darat dan penyelamatan laut.

“Kita hanya memiliki beberapa buah kendaraan luat dan darat, untuk mengawasi dua kabupaten Natuna dan Anambas, ini juga masih di katakan kurang untuk mengawasi kedua kabupaten dengan luas laut 72 laut, untuk wilayah kepulauan seperti ini,” paparnya.

IMG 20190502 WA0031
Menurutnya, Saat ini Basarnas kabupaten Natuna hanya memiliki 32 orang personil seharusnya Basarnas kelas 2 B ini membutuhkan kurang lebih 80 personel yang memiliki masing keterampilan atau sertifikasi.

“Untuk itu kami memerlukan dukungan kinerja Basarnas dalam menginformasikan segala kejadian yang ada di wilayah kepulauan Natuna dan kabupaten Anambas, dapat membantu Basarnas untuk cepat melakukan tugasnya,”paparnya

Ia menegaskan jika ada masyarakat yang meminta bantuan baik terkena bencana di darat dan dilaut, dan di saat itu terdapat pihak Basarnas meminta imbalan jangan pernah dikasih karena Basarnas telah digaji oleh negara.

“Mungkin banyak masyarakat yang meminta bantuan berharap Basarnas takut tidak dibantu dengan alasan tidak punya uang untuk diberikan kepada kami. Itu bukan sebuah alasan kerana kami tidak pernah meminta imbalan dari itu semua, karena semua itu adalah tugas kami jadi jangan pernah sungkan melapor jika mendapat masalah bencana dan kehilangan”,pintanya. (put)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed