oleh

Bahas Perikanan, Ketua Kadin Anambas Temui Kepala Dinas

MEDAKO.CO.ID, Tarempa- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anambas, Muh. Nasrul Arsyad bertandang ke kantor Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan, Rabu, 24 Juli 2019. Ia diterima langsung Effi Jsuhairi, sang Kepala Dinas, di ruang kerjanya.

Kedatangan Nasrul untuk berkoordinasi dan berdiskusi mengenai potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Anambas. Dalam pertemuan, Kadin menekankan pentingnya mendatangkan investor.

Pada kesempatan tersebut Nasrul juga meminta data terkait potensi kelautan dan perikanan. Data dimaksudkan untuk dijadikan acuan Kadin saat melakukan pertemuan dengan investor. “Juga sebagai sarana saat persentasi,” katanya.

Effi Jsuhairi menyambut baik kehadiran Ketua Kadin Anambas ini. Kemudian ia memaparkan banyak hal terkait potensi perikanan dan kelautan. Termasuk tentang budidaya kerang mutiara hingga alat tangkap ikan.

“Alat tangkap itu harus standar. Sesuai dengan Undang-Undang. Sedangkan untuk kerang mutiara di daerah kita ini ada, yaitu di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan,” kata Effi.

Sekretaris Eksekutif Kadin, Robby Suryawan yang turut serta dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam ini berkesimpulan bahwa potensi kekayaan alam Anambas begitu menjanjikan.

Menurut Robby, terdapat dua potensi kekayaan alam yang amat besar di daerah ini. Pertama, sektor perikanan. Kedua, pariwisata. “Tinggal bagaimana kita mengupayakan investor bisa masuk dan berinvestasi,” katanya.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed