oleh

Babinsa Tangkap Buaya Yang Meresahkan Warga

Medako.co.id, Anambas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tarempa, Sertu AB Tambunan bersama warga binaan di Desa Air Bini Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berhasil menangkap seekor buaya sepanjang 230 cm yang selama ini berkeliaran disekitar pemukiman warga, Senin 2 September 2019.

Sertu AB Tambunan mengatakan, penangakap buaya liar itu, bermula dari laporan warga Desa Air Bini yang merasa resah, karena ada seekor buaya yang panjangnya mencapai 230 cm berkeliaran disekitar pemukiman warga.

“Atas laporan warga itu, kami dari Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil 02/Tarempa Peltu Amrul untuk dilakukan penindakan,”terangnya.

Setelah terima laporan dari Babinsa Danramil 02/Tarempa berkordinasi dengan Kapolsek Siantan, Damkar KKA, tim SAR dan dibantu beberapa orang warga desa Air Bini .

IMG 20190902 WA0121
Buaya sepanjang 230 cm berhasil ditangkap

“Dalam penangkapan buaya ini, kita dibantu oleh anggota Polsek sebanyak 4 orang, anggota Damkar 2 orang, Team SAR 1 orang dan warga,”terangnya.

Sertu AB Tambunan menambahkan, buaya yang berhasil mereka tangkap merurut keterangan warga sekitar, sering muncul dan berkeliaran di tepi-tepi pohon bakau Dusun Desan Desa Air Bini.

“Saat ini, buaya sudah kita serahkan kepada kantor kecamatan untuk di laporkan ke dinas terkait di KKA,”terangnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed