oleh

Babinsa Sertu Syahadan Bantu Rujuk Warga Binaan ke RS Tanjungpinang

Medako.co.id, Anambas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tarempa Sertu Syahadan membantu warga binaan rujuk ke RS Tanjungpinang, Selasa 20 Agustus 2019.

Tia (12) tahun warga binaan yang tinggal di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengalami luka sobek di punggung akibat kecelakaan terkena putaran mesin pompong.

Menurut Sertu Syahadan kecelakaan terjadi sewaktu Tia hendak membantu ayahnya mengambil barang yang jatuh dekat gearbok mesin pompong, yang masih berputar. Kerena memakai baju lengan panjang, tangan Tia tergulung oleh putaran mesin dan menyebabkan lukan dibagian punggung.

“Tia mengalami luka dipunggung akibat lengan bajunya tergulung putaran mesin yang sedang hidup. Waktu itu, Tia hendak membantu ayahnya yang sedang mengemudi pompompong mengambil barang jatuh dekat gear bok mesin. Naas lengan baju Tia terkena putaran mesin dan menyebabkan luka, kini harus dirujuk ke RS Tanjungpinang untuk tindakan pengobatan,”terang Babinsa Syahadan.

Sertu Syahadan menjelaskan, pasien dirujuk dari Tarempa ke Tanjung pinang menggunakan transportasi laut.

“Hari ini sekitar pukul 07.00 Wib paisen telah di rujuk ke RS Tanjungpinang menggunakan Ferry Seven Star untuk mendapat perawatan,”terang Babinsa. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed