oleh

Babinsa Serda Yusrial Chaniago Pelopori Kegiatan Komsos Antar Uspika Serasan

Medako.co.id, Natuna – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Arung Ayam Kecamatan Serasan Timur, Serda Yusrial Chaniago menjadi pelopor kekompakan antar Uspika di wilayah teritorial Koramil 06 /Serasan Kodim 0813/Natuna dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di kantor Camat Serasan Timur, Rabu 11 Sepetember 2019.

Kegiatan Komsos tersebut dihadiri oleh unsur Uspika Kecamatan Serasan diantaranya, Kapolsek Iptu Rambunsah, KLK POM Marfin Cahyadi dan staf, Camat Serasan Timur H .Khaidir SE.

Serda Yusrial Chaniago menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Komsos, tidak lain untuk menciptakan rasa damai dan nyaman sesama masyarakat desa binaan dan unsur uspika.

Babinsa, aparatur desa dan kecamatan selalu besinergi untuk kemajuan warga. Setiap aturan yang berlaku harus selalu dekat dimanapun tempat dan keadaanya dan masyarakat harus menghilangkan rasa takut dan cangung kepada aparat keamanan dengan tidak melupakan adat istiadat ketimuran (saling menghargai) baik itu TNI ataupun Kepolisian.

“Kita ingin mengajak masyarakat saling bersinergi tidak canggung dengan aparat, Sebab TNI berasal dari rakyat sesuai moto kami, Bersama Rakyat TNI Kuat,”ujarnya.

Dengan adanya Komsos ini, Babinsa Serda Yusrial berharap warga desa binaan dan unsur uspika selalu menjaga hubungan silaturahmi dan selalu terjaga hubungan baik dan harmonis.

Serda Yusrial Chaniago menambahkan, bahwa dirinya sudah berdinas di Koramil 06/Serasan selama 12 tahun. Desa Arung Ayam dan Desa Air Ringau Kecamatan Serasan Timur merupakan desa binaanya.

Ia berharap melalui kegiatan Komsos dapat mempermudah Babinsa dan aparat desa serta Kecamatan untuk mengatasi masalah yang ada didesa binaan.

“Sekecil apapun persoalan yang ada ditengah masyarakat, jika tidak kita tangapi serius akan menjadi besar,” ujar Babinsa. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed