oleh

Babinsa Serda Hendry Turut Serta Melepas Keberangkatan Calon Jema’ah Haji Serasan

Medako.co.id, Serasan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari satuan Koramil 06/Serasan Kabupaten Natuna, Serda Hendry turut serta melepas keberangkatan Calon Jema’ah Haji (CJH) asal Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Minggu 23 Juni 2019.

Acara pelepasan Calon Jema’ah Haji (CJH) asal Serasan berlangsung di dua Masjid yaitu, Masjid Nurul Hikmah Desa Arung Ayam Kecamatan Serasan Timur dan Masjid Al – Furqon Pelimpak Kecamatan Serasan. Pada musim haji tahun ini Serasan memberangkatkan 8 orang Calon Jema’ah Haji, terdiri dari 4 orang dari Kecamatan Serasan Timur dan 4 orang dari Kecamatan Serasan.

Acara diawali dengan pembaca an Ayat suci Al-qur,an dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Forum Haji Serasan, H.Zainal Abidin, sambutan KUA Serasan dan Sambutan Camat Serasan Timur.

IMG 20190623 WA0132
Pelepasan calan jema’ah haji asal Serasan di pelabuhan Tanjung Setelung

Serda Hendry menjelaskan, usai acara pelepasan di Masjid rombongan calon jema’ah Haji langsung diantar ke pelabuhan untuk diberangkatkan menuju Ranai.

“Acara pelepasan berakhir pada pukul 22.00 Wib, selanjutnya rombongan Calon Jema’ah Haji langsung diantar ke pelabuhan Tanjung Setelung untuk berangkat menuju ke Kabupaten Natuna mengunakan KM.Sabuk Nusantara 80,”terangnya.

Serda Hendry berharap para Calon Jema’ah Haji asal Serasa dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar selama berada di tanah suci, dan pulang ke daerah sebagai haji mabrur.

“Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu yang akan melaksanakan ibadah haji diberikan kelancaran dan menjadi haji mabrur,”harapnya.

Adapun unsur yang dalam pelepasan Calaon Jema’ah Haji asal Serasan diantaranya, Camat Serasan Timur Khaidir SE, beserta istri, Sekcam Serasan Wendriadi beserta istri, Polsek Serasan Iptu Rabunsah, Koramil 06/Serasan, Serda Hendry, Serda Robi, Ka KUA Serasan Baha Ode, Ifa supardi (Plt Kades Air Nusa). Nando (Kades Arung Ayam), Ariadi S.pd (Kades Payak), Kades sekecamatan Serasan induk. Tokoh Agama,Pemuda,Adat dan masy kecamatan Serasan Timur. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed