oleh

Babinsa Serda Hendry Purwanto Bantu Warga Binaan Membuat WC

Medako.co.id, Serasan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Serasan, Serda Hendry Purwanto dalam menjalankan tugas sehari-hari, selalu aktif menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Tidak hanya sekedar berkomunikasi atau bersilaturahmi saja, namun personil TNI AD yang berada dibawah komando Kodim 0318/Natuna ini, selalu berupaya untuk membantu warga binaan yang membutuhkan pertolongan.

Kali ini, Serda Hendry Purwanto membantu warga binaanya, Hamid yang tinggal di Desa Payak Kecamatan Serasan Timur membuat WC dan Saptiteng.

Sebelumnya, Babinsa Serda Hendry Purwanto bertemu Kesling bapak Suhentri Amkl dan Dusun I Yahsu untuk membantu pengadaan semen, angsa, paralon dan pengerjaan satpiteng sampai tuntas.

IMG 20190914 WA0038

Usulan Serda Hendry dianggap positif oleh Dusun dan Kesling Puskesmas Serasan Timur. Dengan saling bahu membahu dan gotong royong, maka pembuatan wc dan satpiteng rumah bapak Hamid dapat diselesaikan.

“Bapak Hamid ini, sudah tua dan tinggal sendiri di desa Payak Kecamatan Serasan Timur, kita berharap ada donatur yang berbaik hati untuk membantu warga tidak mampu serta turut dalam program menjaga kebersihan lingkungan,”ujar Serda Hendry Purwanto, Sabtu 14 Sepetember 2019.

Serda Hendry Purwanto menyakini, dengan semangat gotong-royong dan saling bahu membahu, maka sesulit apapun persoalan yang dihadapi oleh masyarakat akan ada solusinya.

“Menjaga kebersihan lingkungan ini, untuk kita bersama. Ini kami lakukan karna ingin warga hidup sehat bebas dari penyakit. Membuang tinja pada tempatnya merupakan pola hidup sehat yang harus diterapkan oleh masyarakat agar terbebas dari ancaman penyakit,”terangnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed