oleh

Babinsa Koramil 06/Serasan Gelar Pesta Rakyat Bersama Warga Binaan di Pantai Mentebung

Medako.co.id, Natuna – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Serasan, Serda Hendry Purwanto menggelar kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan hari lebaran Idul Adha 1440 Hijriah di Pantai Mentebung Desa Payak Kecmatan Serasan Timur Kabupaten Natuna.

Kegiatan pesta rakyat berupa panjat pinang dan lomba jungkung berlangsung pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 atau bertepatan dengan hari lebaran ketiga Idul Adha.

IMG 20190813 WA0070
Babinsa Serda Hendry Purwanto menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba

Babinsa Serda Hendry Purwanto menyampaikan, digelarnya pesta rakyat bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang bersinergi antara Babinsa dan warga binaan agar terjalin hubungan lebih harmonis.

“Kagiatan pesta rakyat ini bertujuan untuk merajut hubungan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat. Dalam bertanding kita juga saling memberikan motivasi dan saling mendukung,”ungkapnya.

IMG 20190813 WA0071
Babinsa Serda Hendry Purwanto mengikuti lomba panjat pinang

Serda Hendry Purwanto menambahkan, agar tercapainya seluruh kegiatan yang ada di wilayah Koramil 06/Serasan sebagai Komando kewilayahan, jajaran Kodim 0318/Natuna menekankan agar Babinsa yang ada diseiap Desa harus aktif dan masuk dalam kegiatan masyarakat.

“Sebagai abdi negara yang berada digaris depan, apapun kegiatan yang ada dimasyarakat Babinsa harus hadir ditengahnya. Pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan tugas dalam rangka menunjang keberhasilan kegiatan Binter Koramil di masyarakat,”terangnya.

IMG 20190813 214959
Lomba kayuh jongkong di Pantai Mentebung – Serasan

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Hendry Purwanto juga mengikuti langsung lomba panjat pinang dan lomba jukung serta perlombaan lain yang diselenggarakan. (Red)

Eeitor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed