oleh

Babinsa Koramil 02/Tarempa Mengajar Pendidikan Wasbang dan Bela Negara

Medako.co.id, Siantan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/ Tarempa Sertu Pasmirdi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara serta Kedisiplinan kepada sejumlah murid MTS Fatahillah Tarempa, Siantan KKA, Senin 7 Oktober 2019.

Kehadiran Babinsa di MTS Fatahillah disambut gembira oleh siswa -siswi sekolah agama itu. Kegiatan ini sebagian dari tugas babinsa kepada masyarakat binaannya.

Pada kesempatan itu, Babinsa diberikan kesempatan untuk mengajar kelas VII dan VIII dengan 48 murid. Kegiatan pun berlangsung lancar dan penuh antusias para murid.

Babinsa Sertu Pasmirdi dalam materi Wasbang menginginkan penanaman nilai-nilai disiplin pada anak usia dini yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana anak anak tersebut belajar mematuhi tata tertib yang berlaku baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga ditegaskan oleh Plh Danramil 02/ Tarempa Peltu Amrul Rafi’ Nasution yang juga ingin menanamkan nilai-nilai disiplin kepada pelajar.

“Saya ingin tanamkan nilai-nilai disiplin ini sebagai benteng dalam menghadapi era globalisasi dari dampak negatif untuk anak usia dini, sehingga dengan begitu jiwa nasionalisme mereka tak akan goyah. Pengaruhnya ialah, era globalisai saat ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini secara signifikan,” ujar Peltu Amrul. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed