oleh

Babinsa Koramil /02 Tarempa Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke KPPS

Medako.co.id, Anambas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Satuan Koramil /02 Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Serma Yurnalis dan Sertu M Syahadan mengawal langsung pengiriman logistik Pemilu dari Kantor KPUD Anambas ke KPPS Desa Mengkait dan Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Senin 15 April 2019.

Dalam pengawalan logistik pemilu tersebut, juga didampingi oleh anggota Polres KKA, Bripka Rico dan 6 orang anggota, Sekcam Kecamatan Siantan Selatan Rahimin, Ketua PPK Siantan Selatan Suherman, anggota KPPS Desa Mengkait Rahimin, anggota KPPS Desa Lingai Reda Angraeni, anggota KPPS Desa Telaga Saiful Rizani, serta anggota KPPS Desa Kiabu M.Candra.

Pendistribusian logistik pemilu dilakukan dengan kapal laut KM Serena dengan tujuan ke desa-desa se – kecamatan Siantan Selatan. KM Serena berangkat dari pelabuhan Desa Air Bini menuju, Desa Lingai, Desa Telaga Besar, Desa Telaga Kecil, Desa Mengkait dan Desa Kiabu.

IMG 20190417 WA0034
KM Serena mengalami kerusakan mesin saat pendistribusian logistik Pemilu

Menurut Babinsa Serma Yurnalis, sempat ada hambatan ditengah pendistribusian logistik Pemilu, dalam perjalanan dari desa Telaga Kecil menuju Desa Mengkait kapal KM Serena yang mereka tumpangi tiba-tiba mengalami kerusakan mesin.

Nahkoda dan ABK telah berusaha memperbaiki kerusakan mesin, namun setelah hampir 1,5 jam diperbaiki KM Serena tidak bisa berjalan karena mengalami kerusakan parah dan tidak bisa melanjutkan pelayaran.

Dengan kondisi tersebut, Serma Yurnalis mengatakan Sekcam Siantan Selatan Rahimin yang ikut dalam pendistribusian logistik, menghubungi staf kecamatan yang berbeda di kantor camat untuk segera mengirim bantuan berupa speed boat kecamatan untuk membantu pendistribusian logistik ke Desa Mengkait dan Desa Kiabu.

“Perjalanan dilanjutkan setelah ada bantuan speed boat dari kecamatan. Logistik yang ada di kapal KM Serena kita pindahkan ke speed boat untuk distribusikan ke Desa Mengkait dan Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan,”terang Serma Yurnalis.

Sementara, KM Serena yang mengalami kerusakan akan ditarik ke pelabuhan desa Mengkait menggunakan kapal angkut desa setempat.

Hal senada juga disampaikan oleh Sertu M Syahadan, meskipun dalam pendistribusian logistik Pemilu tidak selalu berjalan mulus, namun demi mensukseskan pemilu, aparat keamanan selalu siap siaga dalam kondisi apapun demi NKRI harga mati.

Sementara itu, Sekcam Siantan Selatan, Rahimin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri atas partisipasi mengawal logistik KPU ke TPS di Anambas.

“Saya mengucapkan terima kasih, atas dukungan dari aparat TNI dan Polri dalam pengawalan pendistribusian logistik Pemilu ke desa-desa, semoga pemilu berjalan lancar dan aman. Masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya,”terang Sekcam. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed