oleh

Babinsa Kodim 0831/Surabaya Timur Berpredikat Babinsa Terbaik

MEDAKO.CO.ID, Surabaya- Beberapa personel TNI-Polri di Jawa Timur mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Juga dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Istimewanya lagi, penghargaan itu diberikan usai berlangsungnya perayaan HUT Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu, 10 Juli 2019.

Dari beberapa personel TNI-Polri tersebut, salah satunya Sertu Supri Wardoyo. Babinsa Kodim Surabaya Timur  ini mendapatkan penghargaan karena berhasil mengungkap keberadaan ganja seberat 5 kilogram beberapa pekan lalu.

Ditemui usai upacara peringatan HUT Bhayangkara, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin sangat mengapresiasi kinerja prajuritnya tersebut. Keberhasilan prajuritnya mengungkap keberadaan narkotika di wilayah tugasnya merupakan hasil kedekatan para Babinsa dengan masyarakat.

“Babinsa wajib memiliki satu hari satu mitra dan satu hari satu rumah warga yang dikunjungi. Itu biasanya kita sebut jaringan teritorial. Dengan perkembangan waktu maka mereka akan memiliki semua jaringan,” kata almamater Akademi Militer tahun 2001 itu.

Tidak hanya itu saja, La Ode Muhammad Nurdin juga menegaskan seluruh Babinsa di wilayah Kodim Surabaya Timur untuk mampu mengetahui setiap permasalahan ataupun perkembangan di setiap wilayah tugas para Babinsa.

“Babinsa harus ada ketika masyarakat membutuhkan. Babinsa harus terus membaur dengan warga. Itulah bentuk Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” ujarnya.

Selain Sertu Supri Wardoyo, beberapa Babinsa di wilayah Kodam V/Brawijaya juga mendapatkan penghargaan. Termasuk, di antaranya Sertu Heri Purnomo dan Sertu Imam Buhori.

Reporter: Abu Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed