oleh

Babinsa Hadiri Acara Bursa Inovasi Desa Cluster II di Kecamatan Serasan Timur

Medako.co.id, Natuna – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari satuan Koramil 06/Serasan Serda Hendry Purwanto menghadiri acara pembukaan Bursa Inovasi Desa Cluster II, yang berlangsung di Gedung Rubelmas Desa Payak Kecamatan Serasan Timur, Kabupaten Natuna Kamis 11 Juli 2019.

Adapun pejabat yang hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya, Tim Bursa Inovasi Desa Kabupaten Natuna, Muhammad Fadli Sc.msc Ahmadi S.pd.ipd (Wakil Camat Santi), Rustam (Wakil Camat Serasan), Danramil 06/Serasan diwakili Serda Hendry purwanto (Babinsa), Lettda Laut (P)Heri widagdo (Danposal), Iptu Rabunsah(Kapolsek), Sarifah Anisa Skm (Kapus serasan), Kades Se-kecamatan Serasan dan Serasan Timur beserta staf, Tokoh agama, adat dan pemuda kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Tim Bursa Inovasi Desa Muhammad Fadli mengatakan kegiatan Bursa Inovasi Desa bertujuan agar desa-desa menjadi lebih maju dan berkembang serta mandiri. Sumber anggaran dari kegiatan Bursa Inovasi Desa bersumber dari bantuan pemerintah.

“Berkat program Bursa Inovasi Desa sudah banyak desa tertinggal menjadi desa berkembang seperti desa Tanjung Balau, Hilir, Air Nusa dan Air Ringau. Saat ini, desa-desa yang ada di dua kecamatan rata-rata sudah maju dan berkembang, termasuk Desa Payak yang menjadi juara lomba desa tahun 2018 di Bumdes dengan program unggulan gula ijuk,”terangnya.

IMG 20190711 WA0024
Pembukaan Bursa Inovasi Desa Clauster II di Kecamatan Serasan Timur

Dalam kesempatan itu juga, Muhammad Fadli berharap keterlibatan semua pihak terkait termasuk peran serta Babinsa dalam memajukan program Bursa Inovasi Desa.

“Kami berharap Babinsa bisa membantu dalam memberikan inovasi terbaru yang bisa dipilih oleh setiap desa. Kami tim dari kabupaten sangat berharap Babinsa bisa bekerja sama dengan aparatur desa untuk kemajuan masyarakat dan kemajuan desa itu sendiri,”ungkap Muhammad Fadli.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan meninjau bilik inovasi dan sesi tanya jawab brsama Tim Cluster . (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed