oleh

Babinsa di Tarempa Antar Anak SD ke Sekolah Naik Sepeda Motor

Medako.co.id,Tarempa – Senyum ceria terpancar diraut wajah Adi, seorang pelajar SD Negeri 01 Atap Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Senin pagi 29 April 2019.

Hari itu, Adi bersama beberapa orang temanya mendapat kejutan, ia diantar khusus oleh Babinsa dari Koramil 02/Tarempa ke sekolah dengan sepeda motor.

Biasanya Adi bersama teman-temanya, menempuh jarak 6 kilo meter dengan berjalan kaki untuk sampai ke Sekolah. Tak jarang ia bersama teman-temanya mendapat tumpangan dari pengendara yang lewat searah dengan sekolahnya.

IMG 20190429 WA0070
Babinsa Koramil 02/ Tarempa Sertu Pasmirdi bersama anggota ketika mengantar anak SD 01 Atap Kecamatan Siantan ke Sekolah

Babinsa Koramil 02/Tarempa Sertu Pasmirdi bersama tiga orang rekanya, ketika itu sedang melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Membantu mengantar anak-anak SD ke sekolah merupakan bagian dari kegiatan sosial ditengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kita antar langsung dengan sepeda motor dapat membantu mereka cepat sampai ke Sekolah. Kita berharap anak-anak SD Negeri 01 atap Kecamatan Siantan lebih semangat mengikuti kegiatan belajar di sekolah dan mendapat nilai yang bagus,”ungkap Sertu Pasmirdi.

Dikatakan Sertu Pasmirdi, berjalan kaki ke sekolah memang merupakan rutinitas yang dilakukan oleh anak-anak SD di Tarempa. Meski menempuh jarak cukup jauh mencapai 6 kilo meter dari rumah tetapi mereka tetap semangat dan tidak pernah lelah dalam menuntut ilmu.

“Setiap hari anak-anak ini, jalan kaki ke Sekolah. Nasib baik, ketika ada sepeda motor lewat mereka sering diboncengi ke Sekolah. Hari ini kita antar langsung ke sekolah dengan sepeda motor, mudah-mudahan anak-anak lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu,”harapnya.

Jarak tempuh yang jauh, tidak menyurutkan semangat mereka, untuk menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik. (Red).

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed