oleh

Babinsa Bersama Kades Binjai Pantau Kabakaran Lahan Gambut 

Medako.co.id, Natuna – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda A Tanjung bersama Kades Binjai M Abdul Rasyid, melakukan pemantauan lahan terbakar di pelabuhan Tanjung Bayan Kecamatan Bunguran Barat, Selasa 14 Mei 2019.

Dari hasil monitoring yang dilakukan oleh Babinsa Serda A Tanjung bersama Kades Binjai M Abdul Rasyid masih terlihat adanya kebakaran lahan semak belukar diwilayah Desa Binjai.

“Kita melihat masih ada api kecil di sekitar Sungai Air Merah Desa Binjai. Api ini bersumber dari sisa kebakaran 1 bulan lalu yang berasal dari Sungai Penarik Kecamatan Cemaga dan masuk kelahan belukar tanah gambut daerah Sungai Air Merah Desa Binjai,”ujar Serda A Tanjung.

IMG 20190514 WA0114
Kades Binjai M Abdul Rasyid memantau lahan gambut terbakar

Menurut Serda A Tanjung, titik api tidak padam karena lahan gambut yang mudah terbakar. Selain itu sudah dua minggu tidak turun hujan dan api mudah menjalar diatas lahan kering.

“Kalau tidak ada turun hujan, kita kawatir api bisa menjalar sampai sepanjang jalan Padang Angus Desa Binjai. Lokasi api sekarang masih berjarak 3 km dari pemukiman penduduk dan 5 km dari jalan Desa Binjai,”terangnya.

Serda A Tanjung menambahkan, pemadaman api sulit dilakukan karena medan yang usah dijangkau. Kenderaan Damkar tidak bisa masuk kelokasi di karenakan tidak ada jalan menuju lokasi kebakaran. Lahan gambut juga membuat api sulit dipadamkan. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed