oleh

Babinsa Basmi Anjing Liar Penghambat Penerbangan di Bandara Letung – Anambas

Medako.co.id, Anambas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari satuan Koramil 04/Letung, Serka R Saragih bersama personil dan petugas Bandara Letung melakukan pemusnahan anjing liar disekitar komplek bandara Letung Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggi 7 Juli 2019.

Pemusnahan anjing liar ini, dilakukan karena keberadaan kawanan anjing sering mengganggu aktivitas penerbangan di bandara. Bahkan, pernah ada kejadian kawanan anjing menyebabkan pesawat gagal landing.

IMG 20190708 130518
Babinsa bersama Satpam dan petugas bandara Letung membuang bangkai kawanan anjing liar yang telah mati

Babinsa Koramil 04/Letung Serka R. Saragih mengatakan keberadaan kawanan anjing liar disekitar kompelek bandara Letung sudah sangat meresahkan dan mengganggu aktivitas penerbangan. Untuk itu, petugas bandara bersama pihak terkait dan Babinsa melakukan pemusnahan agar tidak ada kawanan anjing liar yang berkeliaran disekitar bandara, sebab keberadaan mereka sangat membahayakan aktivitas penerbangan.

“Pemusnahan anjing liar diseputaran komlek bandara, dilakukan dengan cara membuat perangkap dan diberi racun. Kita berharap kawanan anjing liar tidak ada lagi dikomplek bandara karena sangat berbahaya bagi keselamatan penerbangan,”ujarnya.

Sementara itu, pihak Bandara Letung sangat menyambut baik dan merespon positif atas kerja samanya dengan Babinsa. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed