oleh

Angin Kencang, Bukit Raya Angkutan Pilihan

MEDAKO.CO.ID, Tarempa- Menghadapi angin kencang musim selatan saat ini, KM. Bukit Raya menjadi salah satu kapal alternatif pilihan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.Terutama bagi masyarakat Letung, Kecamatan Jemaja dan sekitarnya.

Walaupun perjalanan menggunakan jasa angkutan laut milik PT. PELNI ini memakan waktu agak lama, sekitar 12 jam dari Pelabuhan Letung ke Pelabuhan Sri Bintan Kijang, Bintan, namun masyarakat Jemaja tidak mempersoalkannya.

Bagi mereka yang terpenting sampai ke tujuan dengan selamat. Keluarga yang ditinggalkan pun tidak terlalu khawatir akan topan badai di tengah laut.

Salah seorang penumpang KM Bukit Raya, Mardiani mengaku lebih aman jika berlayar dengan Bukit Raya di saat musim angin seperti sekarang. “Kami tak terlalu khawatir,” katanya di Pelabuhan Letung, Selasa, 13 Agustus 2019.

Wanita yang biasa disapa Ibu Yani oleh warga sekitar ini  juga mengatakan bahwa alasannya memilih bepergian dengan Bukit Raya, dek kapal luas. Dirinya bisa sambil berbaring selama berlayar guna mengurangi rasa mual karena mabuk laut yang disebabkan gelombang besar.

“Meski di kapal agak sedikit berdesak-desakan dengan penumpang lain,” ujarnya.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed