oleh

Andora, Empat Partai di Anambas Resmi Berkoalisi

MEDAKO.CO.ID, Anambas – Pengurus empat partai politik di Anambas melakukan pertemuan membahas koalisi. Elite Partai PAN, Gerindra, Nasdem dan Perindo berkumpul di rumah makan Pondok Kayu, Minggu, 20 Oktober 2019.

Pilkada 2020 sudah memasuki tahapan. Pengurus partai politik mulai merapatkan barisan. Demikian pula yang langkah yang diambil empat parpol tersebut. Pertemuan dimaksudkan membentuk koalisi.

Wakil Ketua PAN Anambas, Muslim yang memimpin jalannya rapat berharap ke-empat parpol ini bersepakat berkoalisi dan mengusung calon yang sama.

Adapun Parpol yang jauh-jauh hari telah berkoalisi, di antaranya Golkar dengan PBB, PPP dengan PDIP.

“Apa salahnya kalau kita empat parpol bersatu untuk membangun kerja sama dengan membentuk koalisi,” kata Muslim.

Ia optimis dapat memenangkan pasangan calon yang diusung. “Karena koalisi kita ini adalah koalisi gemuk yang mempunyai 7 kursi di parlemen,” tuturnya.

Di gedung DPRD Anambas, PAN meraih 3 kursi, GERINDRA 2 kursi, NASDEM 1 kursi, dan PERINDO 1 kursi.

Ketua Gerindra, Hj Tety menginginkan koalisi yang solid yang tidak mudah diadu domba. “Kita harus yakin dan semangat untuk memenangkan calon yang kita usung. Kita sepakat koalisi, berarti kita sudah siap bertarung,” katanya.

Ketua Partai Nasdem, Agusfian memimpikan Anambas daerah yang maju. Ia berharap dengan terbentuknya koalisi bisa melahirkan pemimpin yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Daerahnya lebih maju lagi, ekonomi masyarakatnya lebih meningkat lagi,” katanya.

Sementara Ketua Perindo, Nurdin menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya koalisi karena kesamaan visi dan misi antarparpol. Yaitu, menginginkan perubahan yang lebih baik. “Jadi dengan koalisi ini kita lebih mudah menyatukan pikiran dan pandangan,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan, koalisi telah disepakati. Nama koalisi: Amanat Nasional Indonesia Raya, disingkat ANDORA.

Deklarasi akan dilaksanakan secepatnya. Selanjutnya koalisi ANDORA segera membuka pendaftaran bersama penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed