oleh

Andes Putra : Program Pemerintah Harus Menyentuh Masyarakat

Medako.co.id, Natuna – Ketua DPRD Natuna Andes Putra usai dilantik secara definitif, Kamis siang 3 Oktober, menyampaikan beberapa hal yang berkenaan dengan program pembangunan di Kabupaten Natuna.

Salah satu yang menjadi perhatian khusus Politisi muda PAN itu, ialah soal program pembangunan yang harus menyentuh lapisan masyarakat bawah.

“Program pembangunan menjadi salah salah satu, perhatian kami di DPRD. Kita berharap program pembangunan yang dibuat oleh pemerintah bisa menyentuh masyarakat bawah, dan mengurangi kemiskinan,”ujar Andes.

Melihat sempitnya, pelauang bagi anak-anak daerah, untuk bekerja di kantor pemerintahan, Andes berharap pemerintah bisa membuka lapangan kerja dibidang swasta dan memaksimalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh Natuna.

“Saya melihat, persoalan lowongan kerja ini sangat terbatas. Tidak mungkin semua anak-anak daerah harus menjadi tenaga honorer di kantor-kantor jumlahnya tentu sangat terbatas. Kita harus menggesa lowongan kerja disektor swasta dengan memaksimalkan potensi yang ada, baik itu sektor perikanan, pariwisata dan pertanian,”terangnya.

Andes melihat Natuna sangat besar potensi alam yang harus dikelola maksimal, untuk membuka lapangan kerja baru. Sektor pertanian juga sangat menjanjikan, Natuna sangat kaya dengan hasil cengkeh, kelapa dan karet. Ia berharap sektor pertanian ini juga menjadi perhatian pemerintah untuk dikelola secara maksimal.

Menyikapi peran legislatif dalam mengawal pembangunan, Andes berharap bisa berjalan seirama dengan pemerintah daerah. Dengan cacatan tidak melanggar aturan dan mekanisme berlaku.

“Kita ingin bersinergi dengan pemerintah daerah, saling mendukung dengan tidak mengesampingkan peran dan tugas DPRD sebagai corong masyarakat. Apa yang eksekutif kerjakan kita tetap mendukung asalkan sesuai aturan yang ada. Saya rasa ini tentu harapan semua pihak untuk Natuna lebih baik, “tegasnya.

Mengenai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Andes menyampaikan akan segera dibenahi dalam waktu dekat agar tidak terbentur dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

“Mengenai alat kelengkapan dewan, akan kita tuntaskan secepatnya, seperti Komisi, Banmus dan yang lainya akan segera kita bentuk secepatnya,”tutup Andes. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed