oleh

Andes : Ayo Jaga Kelestarian Hutan Mangrove Demi Anak Cucu

Medako.co.id, Natuna – Ketua DPRD Natuna, Andes Putra ikut langsung aksi nyata penanaman 20.000 bibit mangrove yang dilakukan oleh kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR), serta warga Desa Mekar Jaya Air Batang, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kamis 10 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Andes Putra, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, yang telah berupaya keras untuk pelestarian lingkungan. Menurutnya, pelestarian hutan mangrove sangat bermanfaat bagi mahluk hidup yang ada disekitarnya,

“Saya juga latar belakang pendidikan jurusan biologi, saat ini mangrove sangat penting dan menjadi tempat makanan bagi sebagian makhluk hidup, mendukung sumber daya alam yang akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat,”paparnya.

Lanjut Andes, pelestarian lingkungan tidak hanya di Desa Mekar Jaya ini saja, namun juga di berbagai tempat. Selain itu, hutan mangrove juga menjadi habitat populasi udang, kepiting, dan ikan yang bisa dimanfaatkan nelayan setempat untuk meningkatkan perekonomian.

IMG 20191011 232852
Ketua DPRD Natuna, Andes Putra melihat objek wisata Mangrove Desa Mekar Jaya

“Ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan, agar selalu hijau dan habitat mahluk hidup yang ada didalamnya terus terjaga. Upaya pelestarian lingkungan ini sangat bagus dan wajib kita jaga bersama,”tambahnya.

Andes juga mengajak masyarakat turut peduli dengan kelestarian alam termasuk menjaga kelestarian habitat satwa yang hidup dihutan mangrove demi masa depan anak cucu. Ia berharap tidak ada lagi pengrusakan hutan mangrove.

“Kelestarian hutan mangrove harus kita jaga bersama untuk generasi penerus hingga ke anaka cucu,”harapnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed