oleh

Air Terjun Neraja, Wisata Alam Pegunungan di Anambas

MEDAKO.CO.ID, Jemaja Timur – Memanfaatkan alam sekitar yang memiliki potensi pariwisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Ulu Maras mengelola Kawasan Wisata Air Terjun Neraja.

Air terjun yang berada dalam wilayah Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur, itu walaupun masih dikemas dengan sangat sederhana, namun tetap memiliki daya tarik yang luar biasa. Karena alamnya masih asri.

Kawasan wisata ini pengembangannya memang masih membutuhkan modal yang lumayan cukup besar. Kendati pun demikian, pihak Pokdarwis dan Karang Taruna Desa Ulu Maras tetap optimis akan dapat memajukan objek wisata alam tersebut.

Saat ini dua lembaga itu tengah bersinergi  membagun beberapa buah gazebo sebagai tempat berteduhnya para pengunjung. Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong.

Ketua Pokdarwis Desa Ulu Maras, Hendri yang juga sekaligus menjadi Ketua Pengelola Kawasan Wisata  Air Terjun Neraja, mengungkapkan bahwa Pokdarwis yang dipimpinnya bersama Karang Taruna Desa Ulu Maras, optimis akan potensi wisata tersebut.

Tapi karena modal sangat minim, pihaknya hanya bisa membangun fasilitas seadanya.

“Tapi kami bersunguh-sungguh mengembangakan dan memajukan objek wisata Air Terjun Neraja ini,” katanya.

Jika libur panjang tempat wisata ini ramai dikunjungi. Umumnya pengunjung berasal dari  dua kecamatan, yakni Jemaja dan Jemaja Timur.

Dan Air Terjun neraja ini satu-satunya objek wisata alam di pegunungan. “Lumaya antusias warga mengunjungi kawasan wisata air terjun ini,” ujar Hendri.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed