oleh

21 Orang Siswa SMKN I Bunguran Timur Magang di PT Perindo

Natuna – medako.co.id, Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan siap saing. Para siswa atau Taruna Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kelautan dan Perikanan Bunguran Timur – Natuna memgirim 21 orang siswa untuk melakukan praktek belajar atau magang di Perudahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) di Selat Lampa.

21 Siswa yang akan melakukan praktek tingkat pertama tersebut, dilepas lansung oleh Kepala Sekolah SMKN I Bunguran Timur Aswana, S. PI. didampinggi oleh para guru, Senin pagi (24/09/2018).

“Seluruh siswa yang kita lepas pada hari ini, akan melakukan praktek selama dua minggu di PT Perum Perindo Selat Lampa,”terang Aswana.

Menurut Aswana, sebelumnya pihak Sekolah juga pernah mengirim para siswa dalam kegiatan sama, melakukan praktek lapangan ke Perindo.

“Alhamdulillah, kita sudah ada kerjasama dan kesepakatan bersama Perindo dalam hal tersebut, “ujar Aswana.

Untuk praktek akhir, Aswana menerangkan SMKN I Bunguran Timur telah mengirim sebanyak 55 orang siswa tingkat III ke berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya, untuk jurusan Budidaya Perikanan sebanyak 15 orang siswa di kirim ke Lampung. Kemudian praktek jurusan pengolahan 11 orang siswa ke Paru Bogor. Jurusan Neotika 14 orang siswa dan jurusan Teknika 15 orang siswa di kirim ke Juana Jawa Tengah.

Setiap taruna yang telah ikut praktek tingkat akhir, nantinya akan mendapat sertifikat Kompetensi dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Aswana menerangkan, bahwa siswa SMKN I Bunguran Timur Kabupaten Natuna, telah membuktikan bahwa mampu bersaing dengan SMK – SMK lain di Indonesia.

Hingga saat ini, sudah banyak tamatan SMKN yang sudah bekerja di perusahaan – perusahaan di Indonesia, bahkan ada yang bekerja di luar negeri,”terang Aswana.

Selain itu, sambung Aswana, prestasi yang pernah diraih oleh siswa SMKN salah satunya lomba Kompetensi siswa Juara 1 di Provinsi Kepri, dan juara 5 untuk tingkat nasional.

Kepsek Aswana juga menambahkan, bahwa SMKN I Bunguran Timur Kabupaten Natuna sudah memiliki berbagai sarana dan prasarana penunjang belajar dan mengajar.

“Kita sarana sudah lengkap. Jadi tidak ada lagi yang perlu, dikawatirkan oleh masyarakat untuk memasukan anak – anaknya mengenyam pendidikan di SMKN I Bunguran Timur,”terangnya. (Redaksi)

News Feed