oleh

20 Tahun Berdiri, Natuna Raih Sejumlah Penghargaan

 

Medako.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, pada Sabtu pagi 12 Oktober 2019.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal. Upacara di mulai dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Natuna di lanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang di iringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam amanatnya Bupati Hamid Rizal mengatakan selama 20 tahun Kabupaten Natuna dibentuk sudah banyak hal yang kita capai namun kedepan lebih banyak yang harus di perbaiki untuk memenuhi pembangunan yang lebih komplit.

Untuk memenuhi pembangunan tersebut kita merumuskan pembangunan jangka menengah sebagaimana di tetapkan dalam Perda No 7 tahun 2016 dan dijabarkan dalam visi dan misi pembangunan dengan upaya mewujudkan masyarakat Natuna cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

Lanjut Hamid berbagai pembangunan di bidang prioritas terus dilaksanakan dan menuai hasil yang memusakan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa indikator pembangunan diataranya Indek Pembangunan Manusia, Produk Domestik Bruto Perkapital, Kulaitas Kesehatan dan Kualitas Pendidikan.

“Dari keseluruhan Indikator pembangunan diatas mengalami kenaikan yang signifikan, ini membuktikan bahwa pembangunan yang selama ini kita lakukan telah berhasil mencapai target yang sebagaimana yang kita rencanakan” jelas Hamid.

IMG 20191012 WA0068
Bupati Natuna, Hamid Rizal

Lanjut Hamid berkenaan dengan pencapaianpembangunan yang telah kita capai banyak penghargaan yang di peroleh Natuna dari pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Organisasi/Lembaga di antaranya:

1. Penghargaan dari Kementrian Pariwisata RI kepada Alif Stone Park sebagai juara 3 objek wisata terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia.

2. Penghargaan dari Komite Nasional Geopark Indonesia masuknya Natuna sebagai Geopark Nasional.

3. Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

4. Penghargaan dari Kemetrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Kabupaten Natuna.

5. Penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

6. Penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara kepada Rumah Sakit Umum Daerah.

7. Penghargaan dari Kanwil Digjen Pembendaharaan Prov Kepri kepada Kabupaten Natuna.

8. Penghargaan dari Kanwil Digjen Pembendaharaan Prov Kepri kepada Pemerintah Kab Natuna sebagai penyaluran Dana Desa terbaik.

9. Penghargaan dari Dinas Ketahanan Pangan Prov Kepri kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna.

10. Penghargaan dari Badan Anugerah Paralita Ekapraya.

“Dari keseluruhan penghargaan diatas merupakan hasil kerja Pemerintah Kabupaten Natuna selama 20 tahun ini, semoga ini terus berlanjut dan Natuna mampu meraih penghargaan yang lebih banyak lagi” tutup Hamid.

Selesai upacara juga dilaksanakan penyerahan Secara simbolis Penghargaan, Sertifikat dan bantuan kepada peserta lomba selama peringatan Hari jadi Kabupaten Natuna dilaksanakan.

Hadir dalam acara Ketua dan Anggota DPRD Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, para FKPD, para OPD, Tokoh masyarakat, Pelaku usaha dan tokoh Agama di Kabupaten Natuna. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed