oleh

10 Negara Meriahkan Festival Layang-layang Internasional di Natuna

Medako.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kembali menggelar even festival layang-layang bertarap internasional dengan menghadirkan peserta 10 negara dari Asia dan Eropa.

Festival layang-layang internasional ini merupakan yang kedua kali, dan masuk dalam agenda tahunan Festival Founturistik Natuna yang bertepatan dengan hari jadi kota Ranai ke 148.

Adapun negara yang ikut dalam festival layang-layang tahun 2019 ini diantaranya, Indonesia, Vietnam, Jerman, Inggris, Prancis, Australia, Fhilipina, China, Malaysia dan Singapore.

Festival Layang-layang internasional berlangsung pada Minggu pagi 28 Juli 2019 di Hanggar Barat, bandara Lanud Raden Sadjad, mulai pukul 08.00 – selesai.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti ketika membuka festival layang-layang Internasional di hanggar barat bandara Lanud RSA Ranai, berharap kegiatan ini dapat mendongkrak minat kunjungan wisatwan manca negara ke Natuna.

Ia juga berkeinginan agar ditahun mendatang peserta festival layang-layang internasional lebih ramai lagi datang ke Natuna untuk bertanding.

“Semoga kegiatan festival ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Natuna. Dengan kehadiran peserta dari manca negara Asia dan Eropa tentu nama Natuna akan lebih dikenal oleh mata dunia,”ungkap Ngesti.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ngesti juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan festival layang-layang.

“Kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menggelar even festival layang-layang ini saya ucapkan banyak terima kasih, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan ditahun – tahun mendatang dengan peserta yang lebih ramai lagi,”harap Wabup Ngesti.

Selain festival Layang-layang internasional, juga akan digelar sejumlah perlombaan lainnya. Diantaranya, lomba burung kicau, Band, Layang-layang tradisional, Gasing tradisional, Lagu Melayu, lomba nyuluh, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah menyampaikan, bagi masyarakat yang hendak menyaksikan perhelatan funtouristic di Pantai Kencana, tidak akan dipungut biaya masuk.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya even ini, dapat mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara ke Natuna.

“Kita berharap, kunjungan wisatawan baik wisman maupun wisnus terus bertambah setiap tahunnya dan investor di bidang pariwisata juga masuk di Kabupaten Natuna”,harapnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed