Sekda Natuna Resmikan Kantor Asuransi Jiwa Tugu Mandiri

NATUNA – Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos.Msi meresmikan kantor asuransi mandiri agensi mandiri yang telah berjalan 1 tahun terhitung pada 23 Desember 2016 dengan jumlah 327 orang nasabah, Kamis (11/01/2018) di jalan Hang Tuah Air Lakon Ranai.

Dalam kesemapatan ini, selaian dihadiri oleh Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos.Msi mewakili Bupati Natuna juga turut dihadiri oleh Direktur Teknik dan Pemasaran Ir.Khusnun Arief CWM,AAK,AAIK,FIIS, Asisten II Pemda Natuna Hardinansyah SE,Msi, Lurah Ranai Kota Said Muhammad Fadli, Ketua Apindo Natuna Cucu dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Direktur Teknik dan pemasaran Ir. Khusnun Arief CWM, AAK, AAIK,FIIS menjelaskan tentang perusahaan asuransi jiwa tugu mandiri Agency mandiri Natuna.
Perushaan asuransi jiwa tugu mandiri yang bergerak dibidang asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan pengelolaan dana pensiun, telah berdiri sejak tahun 1985 dan saat ini dimiliki oleh 70 persen saham dana pensiun pertamina, 29 persen saham dari lima TPK dan sekitar 1 persen dari Mentri Keuangan langsung dari pemerintah.

“jadi 99 persen perusahaan asuransi kami dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 1 persennya dari pemerintah langsung dan bentuk badan usaha kami adalah perusahaan swasta Nasional asuransi jiwa”, terang Arief.

Menurut Arief keinginan berasuransi di negara Indonesia masih sangat rendah jika di bandingkan dengan negara lain. Sesuai dengan program pemerintah melalui otoritas keuangan yaitu meningkatkan regestrasi keuangan di masyarakat idonesia, perlu ketahui adapun tingkat berasuransi dinegara kita masih cukup rendah dan belum berkembang jika di bandingkan dengan negara tetangga kita malaysia sudah sampai enam persen dari jumlah penduduknya.

Sedangkan di Indonesia baru mencapai kurang lebih dua persen, jika diperhatikan ditengah tahun 2017 pemerintah mencanangkan asuransi untuk nelayan itu dananya dari pemerintah sasarannya adalah dua juta nelayan di indonesia.

Direncanakan untuk kedepannya dengan perbaikan kesejahteraan masyarakat nelayan diarahkan ahirnya bisa membiayai diri sendiri untuk berasuransi.

Pada kesempatan sama Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos.Msi dalam menyampaikan pidato Bupati Natuna Hamid Rizal, permohonan maaf dari bupati karena tidak bisa hadir dalam acara peresmian kantor asuransi tugu mandiri agency mandiri natuna karena dalam dinas keluar daerah.

“Kita sama-sama menyadiri bahwa tidak lah mudah membangun kabupaten Natuna yang hanya bersumber dari anggaran pemerintah melalui APBD dan APBN, dengan kondisi infrastruktur yang sangat tinggi yang sedang dalam pembenahan masih memerlukan pembiayayaan yang sangat besar”, ujar Sekda.

Oleh karena itu pemanfaatan anggaran pemerintah lebih diutamakan untuk pemeliharaan dan peningkatan prasarana sebagai program kerja yang sipatnya strategis dalam pengembangan perekonomian daerah memperlancar hubungan antara daerah serta upaya peningkatan kesejahteraan rakyat sedangankan upaya dalam penigkatan produksi sangat diharapkan peran serta masyarakat terutama dalam kalangan dunia usaha.

Dalam upaya peningkatan pertumbuhan enkonomi daerah tersebut, Sekda Natuna mengatakan peranan lembaga satuan seperti perbankkan, asuransi dan lembaga pembiayaan sangatlah penting dan strategis sebagai salah satu sumber penyediaan dana inpestasi, maka dari itu kerberadaan asuransi jiwa tugu mandiri diharapkan dapat mendukung pemerintah daerah dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan percepatan lapangan kerja baru di daerah.

Wan Siswandi juga berharap kepada segenap jajaran asuransi jiwa tugu mandiri agar bisa mendukung proses pembangunan melalui frekuensi pemasaran produk yang dimiliki.

“Besar harapan saya kepada segenap jajaran asuransi jiwa agar bisa mendukung proses pembangunan melalui prekuensi pemasaran produk yang dimiliki. Sehingga terbangun minat masyarakat dalam meninvestasikan penghasilannya bagi mempersiapkan masa pensiun atau hari tua, tentunya melalui wujud pelayanan prima dan menjaga kepercayaan segenap nasabah yang dimiliki”, harapnya.

Laporan : Doni Papi

Related posts

One Thought to “Sekda Natuna Resmikan Kantor Asuransi Jiwa Tugu Mandiri”

  1. Mudah-mudahan dengan di bukanya Kantor Keagenan Tugu Mandiri di Pulau Natuna bisa membantu Masayarakat luas khususnya Pulau Natuna bisa lebih produktif dan menambah lapangan pekerjaan. Serta kesadaran Masyarakat akan jauh lebih besar untuk mempersiapkan Masa Depan yang Jauh lebih baik.

Leave a Comment