Dikunjungi Kedubes AS, Peluang Investasi Natuna Terbuka Lebar

MEDAKO.CO.ID,Natuna – Rombongan Kedubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Mr. Joseph R. Donovan Jr beserta istri Mrs. Mei Chou dan rombongan tiba di Natuna pada pukul 10.10 Wib, Rabu pagi 7 November 2018 menggunakan pasawat Wing. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama sejumlah pejabat OPD dan FKPD Natuna.

Turun dari pesawat rombongan Kedubes, sempat berbincang dengan Bupati Natuna bersama sejumlah pejabat di Vip Room Bandara Sipil Lanud RSA.

Joseph terlihat sangat terkesan begitu menginjakkan kaki di Natuna. Menurutnya, alam Natuna sangat indah, pembangunan juga tampak bagus. “Saya suka di Natuna, disini indah,”ujar Joseph.

Sementara itu, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi kepada sejumlah awak media, usai menyambut rombongan Kedubes AS, sangat antusias. Ia berpendapat, ini merupakan peluang emas bagi Natuna untuk lebih dikenal oleh dunia internasional.

“Saya berharap dengan kahadiran Kedubes AS ini, bisa membuka mata dunia. Peluang investasi kita sangat besar dengan kehadiran Kedubes ini,”papar Yusripandi.

Yusripandi menambahkan, seperti diketahui bahwa Amerika Serikat merupakan negara besar dan adidaya. “Kita tahu, Amerika Negara besar di dunia, jelas kehidaran Dubes ini, membawa angin segar buat kita untuk lebih maju,”terangnya.

Disisi investasi, Yusripandi berpendapat Natuna lebih tepat berinvestasi bidang perikanan. Potensi perikanan sangat besar dan melimpah di Natuna, tentu butuh banyak pihak dalam menggarap secara maksimal.

“Kita siap dukung, jika pemerintah perlu regulasi untuk percepatan izin berinvestasi dan sebagainya,”sebut Yusripandi. (Redaksi)

Related posts